Pengunduran Diri

Mekanisme dan ketentuan pengunduran diri dari calon mahasiswa UII ditentukan sebagai berikut:

  1. Mengajukan pengunduran diri secara daring (online) melalui sistem admisi (via admisi.uii.ac.id).
  2. Mengirim file/dokumen berikut ini (semua file scan dijadikan satu atau digabung menjadi 1 file PDF) ke alamat email [email protected] dengan judul/subject email yaitu UndurDiri2021_NIM_Nama:
    • Scan formulir pengunduran diri yang telah dicetak dari sistem admisi dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000
    • Scan kwitansi asli pembayaran registrasi (pembayaran SPP dan Dana Catur Dharma angsuran I)
    • Scan buku tabungan (untuk keperluan transfer) dalam format PDF
    • Scan KTP pemilik rekening tabungan
    • Scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  3. Mengirim paket melalui pos atau jasa ekspedisi dialamatkan kepada Direktorat Layanan Akademik, Lt.1 Ged. GBPH Prabuningrat Kampus Terpadu UII, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman, Yogyakarta (Telp: 0274 898444 Ext. 1103), yaitu:

    • Berkas asli formulir pengunduran diri yang telah dicetak dari sistem admisi dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000
    • Kwitansi asli pembayaran registrasi (pembayaran SPP dan Dana Catur Dharma angsuran I)
    • Fotokopi buku tabungan (halaman data rekening)
    • Fotokopi KTP pemilik rekening tabungan
    • Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
    • Jas almamater UII (jika sudah mengambil)
  4. Calon mahasiswa yang sudah registrasi dan mengundurkan diri (scan formulir pengunduran diri diterima di email [email protected] tidak lewat dari tanggal 16 Juli 2021 pukul 14.00 WIB), maka uang registrasi akan dikembalikan setelah dipotong biaya administrasi dengan besaran/nominal sebagai berikut:

    • Prodi Kedokteran dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5.000.000 (Lima Juta Rupiah)
    • Prodi selain Kedokteran dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.000.000 (Dua Juta Rupiah)
  5. Detail teknis terkait dengan pengembalian KTM dan jas almamater (bagi yang sudah menerima) dan juga pengembalian/transfer uang registrasi akan dikomunikasikan melalui email.
Tenggat Waktu Pukul
Penerimaan kelengkapan dokumen pengunduran diri via email Paling lambat
16 Juli 2021
Pukul
14:00 WIB
Pengembalian biaya registrasi yang telah dipotong biaya administrasi Paling lambat
30 Juli 2021
Pukul
08:00 – 14:00 WIB

Pengunduran diri di luar mekanisme dan ketentuan di atas tidak akan dilayani.

Untuk informasi lebih lanjut (termasuk jika ada kendala atau pertanyaan) terkait Pengunduran Diri dapat menghubungi Call Center Direktorat Layanan Akademik di nomor (Whatsapp) 085740005556

INFORMASI PENTING!
Mekanisme pengunduran diri ini TIDAK BERLAKU untuk calon mahasiswa yang diterima melalui pola seleksi Siber Prodi Kedokteran Jalur Mandiri, dan CBT from Home FK Mandiri

Pembatalan

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan diterima serta telah melakukan registrasi, dan ternyata di kemudian hari tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan atau ditemukan telah melakukan kecurangan, pemalsuan dokumen, atau telah melakukan perbuatan secara melawan hukum, maka status yang bersangkutan sebagai mahasiswa/calon mahasiswa dinyatakan batal demi hukum.

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan diterima dan telah melakukan registrasi, yang terbukti memiliki, membawa, menyimpan, memperdagangkan, memproduksi, atau menggunakan minuman keras, narkotika, atau obat-obat terlarang lainnya secara melawan hukum, akan dikenakan sanksi disiplin mahasiswa dengan sanksi terberat adalah pemberhentian dengan tidak hormat sebagai mahasiswa UII.

PERLU BANTUAN?

Apakah Anda menemui kesulitan atau memiliki pertanyaan seputar PMB UII? 
Silakan mengakses laman FAQ (pertanyaan yang paling sering diajukan) melalui tautan di bawah ini untuk menemukan berbagai jawaban dari berbagai pertanyaan seputar PMB UII.

Anda juga bisa menghubungi petugas kami untuk memandu Anda dalam melakukan pendaftaran pola seleksi PMB UII. Hubungi kami via surel: [email protected] atau melalui telepon layanan PMB UII di 0274-898444 Ekstensi 1234.