NOMOR INDUK UTAMA (NIU)

Nomor Induk Utama (NIU) adalah identitas pokok yang wajib dimiliki pendaftar PMB UII pada semua pola seleksi. Pembuatan NIU dilakukan di awal proses pendaftaran (sebelum pembelian formulir) secara daring (online) melalui situs web admisi.uii.ac.id

Seluruh data yang diisikan pada saat pembuatan NIU harus dipastikan kebenarannya, karena berpengaruh terhadap proses selanjutnya.

Dokumen yang perlu diunggah saat pembuatan NIU

Untuk memperoleh NIU, Anda perlu melakukan pengisian data diri, menyiapkan salinan dokumen dalam bentuk file pindaian (scan), dan file kelengkapan lainnya sebagai berikut:

  1. Nama lengkap harus diisikan sama dengan yang tertulis di Akta Kelahiran.
  2. Alamat harus dituliskan secara lengkap.
  3. Mengunggah file pindaian/salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Kartu Keluarga
    (KK – C1) atau identitas resmi lainnya.
  4. Mengunggah file foto diri berwarna terbaru dengan latar belakang warna cerah, wajah terlihat jelas dengan posisi menghadap lurus ke arah kamera, mata terbuka, dan tidak tertutupi oleh ornamen. Proporsi wajah 80% dari area foto (lihat contoh).
Video Petunjuk Pembuatan NIU

Lihat video di bawah ini untuk mendapatkan petunjuk dalam tahapan pembuatan Nomor Induk Utama (NIU).

POLA SELEKSI

Berpikir untuk memilih pola seleksi lain?

Ada empat pola seleksi yang bisa Anda pilih dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru UII. Klik salah satu pranala di bawah ini.

PERLU BANTUAN?

Apakah Anda menemui kesulitan atau memiliki pertanyaan seputar PMB UII? 

Silakan mengakses laman FAQ (pertanyaan yang paling sering diajukan) melalui tautan di bawah ini untuk menemukan berbagai jawaban dari berbagai pertanyaan seputar PMB UII.

Anda juga bisa menghubungi petugas kami untuk memandu Anda dalam melakukan pendaftaran pola seleksi PMB UII. Hubungi kami via surel: [email protected] atau melalui telepon layanan PMB UII di 0274-898444 Ekstensi 1234.