Perkiraan Biaya Studi - Penerimaan Mahasiswa Baru UII

Perkiraan Biaya Studi

Perkiraan biaya studi untuk program Sarjana (S1) dan Diploma (D3) pada Penerimaan Mahasiswa Baru UII Tahun Akademik 2021/2022 dapat dilihat di bawah ini:

Tabel perkiraan biaya studi memuat informasi perkiraan komponen biaya pendidikan dengan catatan sebagai berikut:

  1. Perkiraan biaya minimal adalah hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Darma terendah pada program studi terkait ditambah nilai Uang Kuliah (Tetap dan Variable) pada program studi tersebut.
  2. Perkiraan biaya maksimal adalah hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Darma tertinggi pada program studi terkait ditambah nilai Uang Kuliah (Tetap dan Variable) pada program studi tersebut.
  3. Nilai Catur Darma yang tercantum pada tabel tidak berlaku bagi pendaftar yang mengambil jalur seleksi Siber FK Mandiri dan CBT From Home FK Mandiri.
  4. Prediksi Masa Studi Non Eksakta 3,5 tahun dan Eksakta 4 tahun.
  5. Uang Kuliah (Tetap dan Variable) dibayar setiap tahun dan diangsur 4 kali.
  6. Untuk Program Studi Sarjana (S1), perkiraan biaya kuliah belum termasuk biaya KKN, Skripsi, Pendadaran.
  7. Untuk Program Studi Diploma (D3), perkiraan biaya kuliah belum termasuk biaya Tugas Akhir, Pendadaran, dan Presentasi Laporan PKL.
  8. Khusus untuk Program Studi Sarjana (S1) Pendidikan Dokter, perkiraan biaya kuliah belum termasuk tarif KKN, Skripsi, Pendadaran, dan Biaya Tahap Pendidikan Klinik.
  9. Tarif KKN, Tugas Akhir, Skripsi, Pendadaran, dan Presentasi Laporan PKL akan dihitung sesuai dengan tarif yang ditetapkan pada tahun pelaksanaan.
  10. Peraturan Rektor tentang Biaya Studi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022 dapat diunduh di laman admisi.uii.ac.id
INFO BEASISWA

Ingin kuliah tetapi mengalami kendala finansial?
Anda dapat mengakses info berbagai skema beasiswa yang disiapkan bagi mahasiswa baru UII.

PERLU BANTUAN?

Apakah Anda menemui kesulitan atau memiliki pertanyaan seputar PMB UII? 
Silakan mengakses laman FAQ (pertanyaan yang paling sering diajukan) melalui tautan di bawah ini untuk menemukan berbagai jawaban dari berbagai pertanyaan seputar PMB UII.

Anda juga bisa menghubungi petugas kami untuk memandu Anda dalam melakukan pendaftaran pola seleksi PMB UII. Hubungi kami via surel: [email protected] atau melalui telepon layanan PMB UII di 0274-898444 Ekstensi 1234.

Penerimaan Mahasiswa Baru
Gedung Muhammad Adnan (D3 Ekonomi)
Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia
Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia

Telepon: +62 274 898444 Ext. 1234   Faksimile: +62 274 898459
E-mail: [email protected]
Layanan Informasi & Pengaduan:
0811-260-8844 (Khusus pesan WhatsApp)

Akreditasi Institusi A. Universitas Islam Indonesia telah mendapatkan Akreditasi Institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak tahun 2013.