Perkiraan Biaya Studi

Perkiraan biaya studi untuk program Sarjana (S1) dan Diploma (D3) pada Penerimaan Mahasiswa Baru UII Tahun Akademik 2020/2021 dapat diunduh melalui pranala yang tersedia pada laman ini.

Tabel perkiraan biaya studi memuat informasi perkiraan komponen biaya dengan catatan sebagai berikut:

  1. Perkiraan biaya minimal adalah hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Darma terendah pada program studi terkait ditambah nilai Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) pada program studi tersebut.
  2. Perkiraan biaya maksimal adalah hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Darma tertinggi pada program studi terkait ditambah nilai Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) pada program studi tersebut.
  3. Nilai Catur Darma yang tercantum pada tabel tidak berlaku bagi pendaftar yang mengambil jalur seleksi PBT Mandiri.
  4. Prediksi Masa Studi Non Eksakta 3,5 tahun dan Eksakta 4 tahun.
  5. Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dibayar setiap tahun dan diangsur 4 kali.
  6. Untuk Program Studi Sarjana (S1), perkiraan biaya kuliah belum termasuk biaya KKN, Skripsi, Pendadaran.
  7. Untuk Program Studi Diploma (D3), perkiraan biaya kuliah belum termasuk biaya Tugas Akhir, Pendadaran, dan Presentasi Laporan PKL.
  8. Khusus untuk Program Studi Sarjana (S1) Pendidikan Dokter, perkiraan biaya kuliah belum termasuk tarif KKN, Skripsi, Pendadaran, dan Biaya Tahap Pendidikan Klinik.
  9. Tarif KKN, Tugas Akhir, Skripsi, Pendadaran, dan Presentasi Laporan PKL akan dihitung sesuai dengan tarif yang ditetapkan pada tahun pelaksanaan.
  10. Peraturan Rektor tentang Biaya Studi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 dapat diunduh di laman admisi.uii.ac.id
POLA SELEKSI

Berpikir untuk memilih pola seleksi lain?
Ada empat pola seleksi yang bisa Anda pilih dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru UII. Klik salah satu pranala di bawah ini.

NOMOR INDUK UTAMA

Belum punya Nomor Induk Utama (NIU)?
Anda harus memiliki NIU untuk dapat mengikuti pola seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UII.

PERLU BANTUAN?

Apakah Anda menemui kesulitan atau memiliki pertanyaan seputar PMB UII? 
Silakan mengakses laman FAQ (pertanyaan yang paling sering diajukan) melalui tautan di bawah ini untuk menemukan berbagai jawaban dari berbagai pertanyaan seputar PMB UII.

Anda juga bisa menghubungi petugas kami untuk memandu Anda dalam melakukan pendaftaran pola seleksi PMB UII. Hubungi kami via surel: [email protected] atau melalui telepon layanan PMB UII di 0274-898444 Ekstensi 1234.