PENELUSURAN HAFIZ AL-QURAN (PHA)

Pola seleksi Penelusuran Hafiz Al-Quran (PHA) ditujukan bagi siswa yang hafal Al-Quran minimal 10 juz dan memiliki kemampuan akademik yang tinggi.

INFORMASI PENTING
  1. Pola seleksi PHA hanya menerima pendaftar lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat Tahun Akademik 2020/2021, kecuali lulusan Pondok Pesantren.
  2. Lulusan Pondok Pesantren Tahun Akademik 2019/2020 diperbolehkan mendaftar seleksi PHA apabila telah/ sedang mengikuti program pengabdian di Pondok Pesantren.
  3. Bagi pendaftar yang lolos seleksi berkas, undangan untuk mengikuti Ujian Hafiz (tes hafalan Al-Qur’an dan wawancara psikologis) akan diinfokan melalui laman admisi.uii.ac.id.
  4. Khusus pendaftar Prodi Kedokteran, yang berhak mengikuti Ujian Tahap II FK hanya pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi Ujian Hafiz (nama-nama yang dimuat pada Pengumuman Peserta Ujian Tahap II FK). Pengumuman ini akan diinfokan melalui laman admisi.uii.ac.id
  5. Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima melalui pola seleksi PHA, TIDAK SECARA OTOMATIS MENDAPAT BEASISWA HAFIZ AL-QUR’AN. Informasi lebih lanjut tentang Beasiswa Hafiz Al-Qur’an dapat dilihat pada laman https://pmb.uii.ac.id/beasiswa/
PHA I PHA II^
Tenggat Waktu Berkas Diterima 19 Feb 3 Jun
Ujian Hafiz 25 Feb
10 Jun
Pengumuman Peserta Ujian Tahap II (FK)
2 Mar
15 Jun
Ujian Tahap II (FK) 5 Mar 18 Jun
Pengumuman 10 Mar 23 Jun
Registrasi* 10 Mar-1 Apr 23 Jun-17 Jul
Verifikasi Dokumen 1-15 Apr 8-17 Jul
Batas Waktu Pengunduran Diri 20 Juli 2020
*  Pembayaran paket uang kuliah angsuran pertama (SPP dan Dana Catur Darma), informasi selengkapnya silakan membaca keterangan pada Bab Registrasi & Verifikasi
INFORMASI PENTING

Pendaftar yang mengikuti pola seleksi ini WAJIB HADIR dan mengikuti seleksi Ujian Hafiz sesuai jadwal yang ditentukan. Seleksi berupa tes hafalan Al-Quran dan wawancara psikologis.

POLA SELEKSI

Berpikir untuk memilih pola seleksi lain?
Ada empat pola seleksi yang bisa Anda pilih dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru UII. Klik salah satu pranala di bawah ini.

NOMOR INDUK UTAMA

Belum punya Nomor Induk Utama (NIU)?
Anda harus memiliki NIU untuk dapat mengikuti pola seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UII.

PERLU BANTUAN?

Apakah Anda menemui kesulitan atau memiliki pertanyaan seputar PMB UII? 

Silakan mengakses laman FAQ (pertanyaan yang paling sering diajukan) melalui tautan di bawah ini untuk menemukan berbagai jawaban dari berbagai pertanyaan seputar PMB UII.

Anda juga bisa menghubungi petugas kami untuk memandu Anda dalam melakukan pendaftaran pola seleksi PMB UII. Hubungi kami via surel: [email protected] atau melalui telepon layanan PMB UII di 0274-898444 Ekstensi 1234.