Computer Based Test (CBT) From Home Tanpa Program Studi Kedokteran

CBT From Home adalah pola seleksi yang dilakukan secara daring dengan perangkat komputer pribadi milik peserta seleksi. Pola seleksi CBT From Home dianjurkan untuk dilaksanakan di masing-masing rumah peserta seleksi. Dengan cara ini, para peserta seleksi dapat berkontribusi dalam mengurangi aktivitas penyebaran Covid-19, sesuai anjuran dari pemerintah. Hasil CBT From Home dapat diperoleh segera setelah proses seleksi selesai dilakukan.

Terdapat dua jenis pola seleksi CBT From Home, yaitu CBT From Home Non FK dan CBT From Home FK. CBT From Home Non FK merupakan jenis CBT From Home untuk semua program studi non Kedokteran, sedangkan CBT From Home FK merupakan jenis CBT From Home yang dikhususkan untuk memilih Program Studi Kedokteran pada salah satu pilihan program studinya. Terdapat 2 kategori pada CBT From Home FK, yaitu CBT From Home FK Reguler dan CBT From Home FK mandiri:

  • CBT From Home FK Reguler. Pada pola seleksi ini hasil nilai akan menentukan kelulusan dan juga menentukan Dana Catur Darma. Dengan pola ini, semakin tinggi nilai maka nilai Dana Catur Darma akan semakin rendah.
  • CBT From Home FK Mandiri. Pada pola seleksi ini hasil nilai akan menentukan kelulusan pendaftar, sedangkan besar Dana Catur Darma ditentukan secara mandiri oleh orang tua/wali calon mahasiswa dengan batas minimal Dana Catur Darma yang ditentukan oleh Program Studi Kedokteran. Formulir Surat Pernyataan CBT From Home FK Mandiri dapat diunduh di sini.
CBT I CBT II
Waktu Pendaftaran 1 – 21 Mar 7 – 27 Jun
Technical Meeting Ujian 25-Mar 1-Jul
Ujian 28-Mar 4-Jul
Pengumuman Hasil 28-Mar 4-Jul
Registrasi* 28 Mar – 9 Apr 4 – 22 Jul
Verifikasi Dokumen** 28 Mar – 23 Apr 4 – 30 Jul
Batas Waktu Pengunduran Diri*** 16 Juli 2021
*Pembayaran paket biaya pendidikan angsuran pertama serta mengisi data (key in registrasi). Informasi detail dapat diakses pada laman pmb.uii.ac.id/registrasi
**Dilakukan secara daring, informasi lengkap dapat diakses pada laman pmb.uii.ac.id/verifikasi
***Panitia PMB UII tidak melayani pengunduran diri calon mahasiswa baru yang melewati tenggat waktu tanggal 16 Juli 2021. Info detail di laman pmb.uii.ac.id/undurdiri
POLA SELEKSI

Berpikir untuk memilih pola seleksi lain?
Ada beberapa pola seleksi yang bisa Anda pilih dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru UII. Klik salah satu pranala di bawah ini.

NOMOR INDUK UTAMA

Belum punya Nomor Induk Utama (NIU)?
Anda harus memiliki NIU untuk dapat mengikuti pola seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UII.

PERLU BANTUAN?

Apakah Anda menemui kesulitan atau memiliki pertanyaan seputar PMB UII? 
Silakan mengakses laman FAQ (pertanyaan yang paling sering diajukan) melalui tautan di bawah ini untuk menemukan berbagai jawaban dari berbagai pertanyaan seputar PMB UII.

Anda juga bisa menghubungi petugas kami untuk memandu Anda dalam melakukan pendaftaran pola seleksi PMB UII. Hubungi kami via surel: [email protected] atau melalui telepon layanan PMB UII di 0274-898444 Ekstensi 1234.

Penerimaan Mahasiswa Baru
Gedung Muhammad Adnan (D3 Ekonomi)
Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia
Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia

Telepon: +62 274 898444 Ext. 1234   Faksimile: +62 274 898459
E-mail: [email protected]
Layanan Informasi & Pengaduan:
0811-260-8844 (Khusus pesan WhatsApp)

Akreditasi Institusi A. Universitas Islam Indonesia telah mendapatkan Akreditasi Institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak tahun 2013.