Beranda 2021 Sarjana Diploma - Penerimaan Mahasiswa Baru UII

Peniadaan Layanan Tatap Muka

Selama pandemi, layanan tatap muka PMB di Kampus Terpadu UII ditutup untuk sementara waktu. Temukan kanal daring untuk menghubungi staf kami.

Teknologi Kuliah Daring di UII

Simak bagaimana keunggulan UII dalam menyiapkan fasilitas sistem dan teknologi informasi untuk mendukung pelaksanaan kuliah daring

Informasi Mitigasi COVID-19

Akses pembaruan informasi tentang kebijakan dan tanggapan UII terkait upaya mitigasi penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus

Saya adalah calon pendaftar

Bagaimana cara mengikuti seleksi?

Persiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi penerimaan mahasiswa baru UII dengan mempelajari berbagai informasi penting tentang berbagai pilihan pola seleksi, termasuk prosedur dan persyaratannya.

Saya adalah calon mahasiswa

Apa yang harus saya lakukan setelah lolos seleksi?

Calon mahasiswa yang telah dinyatakan lolos seleksi harus melakukan registrasi dan verifikasi dokumen sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku untuk melengkapi prosedur penerimaan mahasiswa baru UII.

Sudah siap daftar? Pilih pola seleksi

Computer Based Test – CBT

Tes berbasis komputer yang dapat dilakukan di Kampus Terpadu UII,
sekolah mitra di beberapa wilayah di Indonesia, atau bahkan melakukannya #DariRumahSaja. Hasil dapat diketahui segera setelah tes selesai.

Seleksi Berbasis Rapor – SIBER

Lakukan secara daring!
Cukup mendaftar dengan mengisi nilai rapor dan unggah dokumen rapor, kemudian melihat pengumuman sesuai jadwal

Penelusuran Pemimpin Muda – PPM

Asesmen potensi melalui pengalaman menjadi
pengurus organisasi siswa.

Penelusuran Hafiz Al-Qur’an – PHA

Pola seleksi dengan tes hafalan Al-Qur’an dan wawancara.

PMB Bersama

Seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan bersama dengan mitra perguruan tinggi lain melalui APTISI Wilayah V DIY dan BKSPTIS.

Penelusuran Siswa
Berprestasi – PSB

Pola seleksi penerimaan mahasiswa baru
melalui asesmen prestasi bidang akademik
atau minat-bakat yang dimiliki siswa.

Lokasi Tes CBT di Sekolah Mitra

Kami memiliki 25 sekolah/institusi mitra yang tersebar di beberapa kota di Indonesia yang menjadi penyelenggara Computer Based Test (CBT). Anda bisa memilih lokasi tes yang lebih dekat dengan domisili Anda. CBT di Sekolah Mitra tidak dibuka untuk Prodi Kedokteran. Sehubungan dengan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia, pelaksanaan CBT secara luring akan menyesuaikan perkembangan situasi masing-masing daerah dan mengikuti kebijakan pemerintah setempat.

Provinsi
Sekolah
Alamat
Narahubung
Status
- Silakan Pilih Lokasi Tes -

Saya bangga dan sangat beruntung pernah menimba ilmu di Universitas Islam Indonesia. Lulusannya tak hanya unggul dalam bidang akademik tapi juga memiliki pengalaman berorganisasi sehingga alumninya siap bersaing di era global.

Tommy RistantoSenior News Producer/News Anchor NET.TV

UII dibangun sebagai kampus yang kondusif bagi mereka yang ingin pandai dan meraih sukses. Di kampus ini ditempa kecerdasan otak, digodok kematangan emosi, dan dibina keluhuran watak. Saya bangga menjadi salah satu alumninya.

Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, S.H., S.U.Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia

UII telah banyak mengajarkan saya bagaimana menuntut ilmu dan mengembangkan diri. Apalagi dengan apresiasi Beasiswa Hafiz Alquran 30 juz yang saya dapatkan, membuat saya semakin bersemangat untuk terus berkembang dan menggali potensi diri agar kelak saya termasuk lulusan dengan predikat terbaik.

Siti FatimahMahasiswi Sarjana Ahwal Al-Syakhsiyyah 2015/Penerima Beasiswa Hafiz Alquran 30 juz

UII offers a unique skillset that differs among other universities in Indonesia. I started my global career with only using the UII degree to compete with global talent around the world. I’m not worry at all, because UII prepared me to continue growing and glowing in any situations!

Rizal HamdallahGlobal Chief Innovation Officer - Ocean Spray/Former Senior Director - SJ Johnson USA

Selain ilmu akademik, UII juga memberi ruang bagi pembelajaran kewirausahaan melalui Inkubasi Bisnis dan Inovasi Bersama (IBISMA). Alhamdulillah, saya telah memperoleh hibah pendanaan bernilai ratusan juta rupiah untuk bisnis startup yang saya rintis. Sudah saatnya, setelah lulus kita ikut membuka lapangan kerja.

Hasyim AbdullahPenerima Beasiswa Unggulan UII/Pemilik usaha “Ulil Albab Startup Center”, pengembang produk Alarm Gas Medis Digital

Proses intelektualitas di UII memberikan bekal yang kuat bagi saya untuk bersaing di tempat saya bekerja. Dasar keislaman yang saya dapat dari UII menguatkan pondasi saya sebagai muslim yang progresif dalam pergaulan internasional. UII adalah pilihan terbaik bagi saya.

Adib Zaidani AbdurrohmanFirst Secretary Economic Affairs II Permanent Mission of the Republic of Indonesia to the United Nations, New York

Penerimaan Mahasiswa Baru
Gedung Muhammad Adnan (D3 Ekonomi)
Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia
Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia

Telepon: +62 274 898444 Ext. 1234   Faksimile: +62 274 898459
E-mail: [email protected]
Layanan Informasi & Pengaduan:
0811-260-8844 (Khusus pesan WhatsApp)

Akreditasi Institusi A. Universitas Islam Indonesia telah mendapatkan Akreditasi Institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak tahun 2013.